Yuk Berkunjung ke Wisata Taman Pintar, Dan Nikmati Wahana Menariknya

Banyak yang sudah tahu, bahwa Yogyakarta menjadi salah satu kunjungn wisata yang banyak menyimpan banyak wisata menarik. Salah satu destinasi yang paling banyak menarik pengunjung adalah wisata taman pintar. Di dalam kawasan wisata tersebut, anda bakal dikejutkan dengan berbagai wahana menarik. Penasaran apa saja wahana yang dimaksud? Berikut kutipannya untuk anda.

Kumpulan Wahana atau Fasilitas yang Ada dalam Destinasi Taman Pintar

  1. Wahana Gedung Oval

Wahana pertama yang wajib untuk dikunjungi adalah gedung oval. Jika anda berkunjung di gedung oval, maka akan menemukan berbagai macam alat ilmu pengetahuan dan teknologi interaktif. Asal anda tahu, gedung ini memang sengaja dibuat untuk menumbuhkan minat wisatawan yang hadir terhadap sains, terlebih dalam bidang astronomi, fisika, biologi, dan juga geologi.

Disana setidaknya anda bakal menemukan 7 alat ilmu pengetahuan dan teknologi yang bisa menambah wawasan anda. Pertama ada generator van de graaff. Alat yang satu ini didesain untuk memberikan arus listrik yang statis. Sebuah eksperimen yang banyak diminati oleh para siswa adalah dengan adanya listrik statis bisa membuat kondisi rambut berdiri.

Selanjutnya ada generator pedal. Dimana adanya generator ini mampu membuat arus listrik yang dihasilkan dari memutar pedal. Jangan salah disna anda juga akan di buat tertarik dengan adanya simulator gempa yang akan memberikan efek guncangan dengan tingkat yang menyerupai aslinya. Tidak ketinggalan, anda juga bisa berkunjung e terowongan ilusi dan aquarium air tawar.

Pada genung oval tersebut, anda juga akan di takjubkan dengan adanya zona kehidupan purba yang akan mengajak pengunjung mengenali berbagai hewan purba yang hidup sekitar 250 juta tahun lalu. Dengan di kembangkannya sistem robotik, maka hewan purba tersebut bisa menggerakkan lehernya. Tidak ketinggalan, wisatawan juga bisa melihat zina tata surya yang berisi planet-planet.

  1. Fasilitas Gedung Kotak

Dikatakan sebagai gedung kotak karena bangunan ini memiliki bentuk menyerupai kubus yang kotak. Jika dilihat secara ukuran, gedung kotak ini mempunyai ukuran yang jauh lebih besar daripada oval. Jika anda mengunjungi bangunan ini, maka akan menemukan berbagi zona sains terapan. Maksudnya fokus dari isi bangunan ini lebih pada penerapan teknologi dan informasi secara terapan.

  1. Sarana Lengkap

Selian wahan berupa dua gedung di atas, anda juga bakal di mudahkan dengan adanya berbagai saran yang lengkap. Misalnya tempat ibadah. Sehingga bagi anda yang sudah selesai bermain di gedung oval dan kotak, bisa langsung beribadah di masjid yang sudah disediakan. Jangan salah, anda juga bisa istirahat di bagian rest area sebari menyantap makanan lezat.

  1. Mandi Cucu Kakus atau MCK

Bagia anda yang sudah datang dengan rute yang sangat jauh menggunakan rute paket wisata Jogja dari Jawa Baratย juga bisa menyegarkan diri di MCK yang sudah disediakan. Jangan salah area MCM yang kawasan ini wisata taman pintar ini bisa dikatakan sangat bersih, sebab setiap hari dirawat dan dibersihkan oleh penjaga. Bagi yang kehabisan uang, juga bisa langsung datang ke ATM center.

Kesimpulan yang dapat diambil dari penjelasan diatas adalah, bahwa terdapat 4 wahana atau fasilitas yang ada dalam kawasan taman pintar Jogja. Diantaranya adalah gedung oval yang menyimpan berbagai wisata edukasi sains, kemudian gedung kotak yang isinya sains terapan, saran lengkap seperti masjid dan lainnya, serta MCK yang super bersih. Jadi tunggu apa lagi, yuk berwisata ke taman pintar.

Yuk Berkunjung ke Wisata Taman Pintar, Dan Nikmati Wahana Menariknya
Scroll to top