Tempat wisata di Jakarta Selatan

Tempat wisata di Jakarta Selatan tidak hanya terdiri atas pusat-pusat perbelanjaan maupun resto mewah dan cafe saja. Melainkan banyak tempat wisata di Jakarta Selatan yang bernuansa alam, lho. Meskipun tingkat pertumbuhan dan pembangunan di Jakarta Selatan padat, namun tenang saja, masih ada lahan hijau yang lapang untuk berekreasi.

Lalu tempat wisata saja yang perlu dikunjungi dengan nuansa alam dan taman hiburan ya? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

1. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan merupakan kebun binatang tertua di Jakarta, lho. Di tempat wisata ini memiliki beragam satwa, seperti harimau, jerapah, gajah, beruang, reptil, singa dan masih banyak lagi. Selain satwa, ada juga jenis flora yang dirawat dengan sangat baik.

Tempat wisata di Jakarta Selatan ini juga menghadirkan acara pertunjukan binatang beberapa kali dalam waktu sehari. Sehingga cocok untuk berlibur bersama keluarga dan anak-anak.

2. Schmutzer Primate Center

Tempat wisata di Jakarta Selatan ini masih berada di kawan Kebun Binatang Ragunan, yang secara khusus dibuat untuk penangkaran primata yang berada di kawasan tersebut. Untuk bisa masuk ke tempat ini pengunjung harus membeli tiket lagi karena sudah menjadi bagian yang berbeda dari Kebun Binatang Ragunan.

Schmutzer Primate Center atau yang biasa disingkat SPC ini memiliki beragam spesies primata, baik asli dari Indonesia maupun dari negara-negara lain. Hewan primata tersebut ditempatkan pada sebuah enklosur yang menyerupai habitatnya aslinya.

Pengelolaan SPC sangat ketat, sehingga jika Anda berkunjung ke tempat wisata di Jakarta Selatan ini akan diperiksa di pintu masuk, dan tidak boleh membawa makanan ke dalam. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah pengunjung memberi makanan  berbahaya bagi para primata.

3. Setu Babakan

Seiring dengan meningkatnya pembangunan di ibu kota khususnya di Jakarta Selatan, membuat Suku Betawi semakin tersingkirkan. Untuk melestarikannya, kemudian dibangun Kampung Budaya Betawi Setu Babakan pada tahun 2000. Tempat wisata di Jakarta selatan ini memiliki lahan seluas 30 hektar, yang terdiri atas tiga danau buatan dan airnya bersumber dari Sungai Museum.

Di sekitar waduk tersebut, terdapat rumah-rumah adat Betawi dengan bangunan teras cukup luas. Hal tersebut melambangkan keterbukaan terhadap tamu yang datang serta nilai persaudaraan yang erat. Di Setu Babakan juga tersedia kuliner khas Betawi seperti kerak telor, nasi uduk, nasi ulam, es selendang dan masih banyak lagi.

Selain itu, Anda juga dapat menaiki perahu angsa di danau bersama anak atau menonton pertunjukan kesenian, seperti lenong, tanjidor dan ondel-ondel di jam-jam tertentu.

4. The Wave Pondok Indah Waterpark

The Wave Pondok Indah Waterpark berada di samping Pondok Indah Mall. Tempat wisata di Jakarta Selatan ini mengusung konsep wisata keluarga. Di sini terdapat tujuh wahana air yang menyenangkan untuk dimainkan.

Wahana tersebut diantaranya Olympic Swimming Pool bagi yang ingin berenang sambil olahraga, Aqua Play berupa ember tumpah dan seluncur yang aman bagi anak-anak, hingga The Wave & Sandy Beach yang mempunyai ombak dan pasir yang menyerupai pantai sungguhan.

Selain itu ada Lazy River untuk bersantai, Flow Rider berupa simulasi surfing, Whizzard Slide dan Tube Slide yang memacu adrenalin Anda.

Itulah tempat wisata di Jakarta Selatan yang sejuk dan jauh dari kesan glamour. Namun jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata lainnya di Jakarta Selatan bisa lihat daftarnya di https://suwatu.com/..

Tempat wisata di Jakarta Selatan
Scroll to top