Prospek kerja teknik elektro dan gajinya

Ketika kamu memilih kuliah jurusan teknik elektro maka kamu akan memiliki banyak peluang kerja dan karir yang menjanjikan. Berikut ini akan kami sajikan informasi tentang Prospek kerja teknik elektro dan gajinya yang bisa kamu ketahui.

1. Electrical design engineer

Prospek kerja teknik elektro pertama adalah bekerja sebagai Electrical design engineer di sebuah industri atau perusahaan. Profesi Electrical design engineer mirip seperti insinyur tetapi fokus pada pengembangan sistem kelistrikan. Pekerjaan Electrical design engineer bisa mendapatkan gaji Rp 98 juta per tahun.

2. Robotic engineer

Lulusan teknik elektro juga bisa bekerja sebagai Robotic engineer. Tugas dari Robotic engineer adalah melakukan perkembangan teknologi, mengembangkan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan dan lainnya. Untuk gaji dari seorang Robotic engineer bisa mencapai Rp98 juta per tahun.

3. Hardware engineer

Setelah lulus kuliah di jurusan teknik elektro, kamu juga bisa bekerja sebagai Hardware engineer. Tugas dari Hardware engineer adalah mendesain perangkat keras, merancang dan mengkompilasi kompoenen sebuah komputer. Pekerjaan Hardware engineer bisa mendapatkan gaji Rp 98 juta per tahun.

4. Project engineer

Pekerjaan lain yang bisa didapatkan setelah lulus kuliah teknik elektro adalah bekerja sebagai Project engineer.Kamu bisa menjadi Project engineer yang memiliki tugas mengelolaaspek bisnis, melakukan perenanaan,budgeting, mengatur strategi dan sumber daya teknik sebuah proyek. Gaji dari Project engineer adalah sekitar Rp 98 juta per tahun.

Prospek kerja teknik elektro dan gajinya
Scroll to top