Penyebab dan Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Add Yours

Instagram telah digunakan oleh muda mudi, baik anak, remaja hingga dewasa. Semakin tahun instagram telah memberikan fitur kamera yang memiliki efek lucu dan membuat wajah makin cantik. Bukan itu saja dengan adanya fitur ini dapat menghibur diri. Namun kamu juga harus bijak ya dalam menggunakan add yours.

Ketika kamu sedang asik bermain dan ingin mencoba filter add yours tiba-tiba tidak berfungsi? Pernah nggak kamu mendapati hal seperti itu. Ya biasanya hp kamu yang tidak mendukung atau karena faktor lain.

Apa Saja Faktor Filter Add Your Tidak Berfungsi?

Kamu pastinya sedang mencari tahu penyebab instagram tidak bisa add yours. Sebelum kamu mencari solusinya. Apa saja ya faktornya? Berikut penjelasan dari Sumber https://www.bukkol.com tentang penyebab add yours instagram tidak berfungsi.

  1. Banyaknya cache atau sampah yang menumpuk di smartphone kamu. Sehingga filter add your tidak bisa berjalan.
  2. Kekurangan kapasitas memori baik internal maupun eksternal. Sehingga instagram lambat dan tidak bisa memunculkan filter terbaru.
  3. Instagram kamu belum di update ke versi terbaru yang mendukung akses filter kamera.
  4. Smartphone kamu yang tidak mendukung.

Aduh hal seperti itu memang sering terjadi pada banyak orang karena kapasitas atau tidak adanya ruang kosong untuk menjalankan aplikasi yang membutuhkan ruang yang cukup lega.

Dengan begitu selain aplikasi instagram tidak merespon di sisi lain aplikasi lain juga bisa ikut tidak berfungsi secara normal. Bahkan smartphone kamu mengalami ngelag.

Kembali ke pembahasan, jika instagram kamu tidak bisa add your apa yang kamu lakukan? Kamu jangan terlebih dahulu putus asa. Kamu bisa melakukan beberapa cara supaya berfungsi dengan baik.

Bersihkan Sampah

Langkah pertama dan dari faktor utama ig tidak bisa add your karena banyaknya sampah. Jadi kamu dapat menghapus cache pada aplikasi yang menghasilkan banyak sampah atau sering digunakan. Melalui pengaturan, dan pilih aplikasi lalu hapus cache.

Mengosongkan Memori

Next, faktor kedua dan kamu harus melakukan atau menghapus aplikasi yang memakan memori terlalu banyak. Atau kamu bisa menambahkan memori eksternal sesuai dukungan kapasitas smartphone kamu.

Update ke Versi Baru

Tidak lupa, jika kamu sudah melakukan dua cara di atas. Kamu juga harus memperbaharui instagram kamu ke versi terbaru. Dan jika kamu menggunakan instagram lite, aplikasi ini tidak akan mendukung kamera dengan banyak fiter. Karena versi ini, hanya digunakan untuk aplikasi hemat data dan ruang juga lebih sederhana tampilannya.

jika kamu menggunakan versi instagram aslinya, kamu akan dapat menikmati fitur kamera dengan berbagi filter unik dan lucu.

Pastikan Jaringan

Filter instagram tidak semua gratis, ada yang harus di unduh dahulu supaya ketika offline dapat digunakan. Jika kamu saat online dan akan menggunakan fitur ini, pastikan jaringan kamu bagus ya gaes. Karena dengan jaringan yang bagus filter juga dapat berjalan dengan lancar.

Kesimpulan

Filter add yours merupakan filter instagram kekinian yang unik dan estetik. Dengan menggunakannya semua orang akan tahu identitas diri kamu. Maka dari itu kamu harus bijak dalam menggunakannya ya gaes.

Cara mengatasi instagram tidak bisa add yours, yaitu pastikan jaringan seluler kamu, update ke versi baru untuk menggunakannya, pastikan memiliki ruang penyimpanan yang cukup, bersihkan sampah pada file atau aplikasi besar. Dengan cara tersebut kamu dapat bebas leluasa tanpa adanya macet atau tidak berfungsi.

Nah, selamat mencoba semoga dapat membantu kamu untuk tidak ketinggal update instastory.

Penyebab dan Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Add Yours
Scroll to top