Pelancar ASI Alami yang Murah dan Mudah Ditemukan

ASI terkadang tidak bisa diberikan pada bayi dengan lancar karena ASI akan memiliki peningkatan dan penurunan produksi sesuai dengan makanan yang ibu makan. Makanan ini diberikan pada ibu untuk mendapatkan produksi ASI yang bagus dan ibu bisa memberikan mutu ASI yang baik. ASI tidak bisa diproduksi dalam jumlah yang banyak jika ibu mengonsumsi makanan tertentu. Masalah seperti ini bisa saja terjadi sehingga ibu perlu mengetahui makanan apa saja yang bisa membuat ASI menjadi lancar. Diantara pilihan yang tersedia ibu akan menemukan sejumlah makanan yang murah dan sangat mudah untuk ditemukan. Makanan ini membuat ASI menjadi mudah untuk disediakan oleh siapa saja dalam jumlah yang besar.

Meningkatkan ASI dengan Menggunakan Beberapa Jenis Sayuran

ASI dapat ditingkatkan dengan menggunakan beberapa macam jenis sayuran mulai dari sayuran yang umum ditemukan sampai sayuran yang sulit untuk ditemukan. Salah satu contoh sayuran yang akan memberikan kesempatan bagi ibu untuk memproduksi ASI dalam jumlah yang sangat banyak adalah wortel. Wortel adalah sebuah jenis tumbuhan umbi yang memiliki banyak vitamin. Wortel juga murah dan dapat ditemukan dengan mudah di berbagai pasar baik tradisional atau modern. Mengonsumsi wortel dapat membuat ibu memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi ASI dengan baik. Wortel dapat dibuat menjadi berbagai bahan makanan seperti sayuran berkuah atau cemilan.

 

Wortel juga dapat dibuat menjadi jus wortel dan dapat dicampur dengan berbagai sayuran dan buahan lain untuk mendapatkan efek tambahan. Jumlah yang harus dikonsumsi ibu setiap hari untuk mendapatkan kandungan fitoestrogen yang memadai adalah sekitar setengah hingga satu kilo wortel setiap harus. Kreatifitas bisa diterapkan untuk membuat wortel bisa menjadi bahan makanan yang bisa dikonsumsi dengan baik dan membuat ibu bisa mendapatkan kemudahan dalam mengonsumsi makanan dari bahan yang sama setiap hari dalam jumlah yang besar. Ibu bisa saja menggunakan berbagai smoothies atau jus dengan berbagai rasa yang akan membuat ibu menjadi lebih mudah menelan makanan ini ketimbang harus mengunyahnya seperti kelinci.

 

Sejumlah Sejenis Sayuran Lain untuk Meningkatkan ASI

Meningkatkan ASI dengan menggunakan sejumlah jenis sayuran lain adalah sebuah alternatif yang bagus. Ada banyak jenis sayuran lain yang dapat digunakan untuk melancarkan ASI yang kemudian akan disimpan dalam botol susu terbaik. ASI bisa meningkat dengan mengonsumsi sayuran seperti bayam, kangkung, sawi, dan sejumlah sayuran hijau lainnya. Kandungan dalam sayuran ini sama dengan kandungan yang ada di dalam wortel yaitu fitoestrogen. Dengan kandungan ini ibu bisa memenuhi kebutuhan sayuran bayi dengan baik. Kangkung adalah pilihan yang paling bagus dari segala macam jenis sayuran karena dengan mengonsumsi kangkung ibu akan menjadi lebih mudah untuk beristirahat dan tidak ada efek samping yang besar ketika mengonsumsi sayuran ini secara berlebihan.

Sayuran lain juga memiliki efek yang membantu produksi ASI tapi juga memiliki efek yang bisa membatasi ASI. Misalnya pada sawi terdapat gas yang jika bertumpuk terlalu banyak malah akan mengurangi ASI. Selain itu bayam juga membuat ibu menjadi lebih kaku dan mengalami rasa tidak nyaman pada otot dan sendi. Sayuran lain yang bisa dikonsumsi ibu adalah brokoli yang tentu saja memiliki harga lebih mahal dan tidak semua orang menyukai sayur seperti ini. Kebanyakan sayuran hijau mendukung ibu untuk mendapatkan lebih banyak ASI. Walaupun demikian konsumsi sayur tidak sama dengan wortel karena jika dimakan dalam jumlah berlebihan ibu akan mendapatkan efek samping yang mungkin saja akan membuat ibu merasa kurang nyaman.

Pelancar ASI Alami yang Murah dan Mudah Ditemukan
Scroll to top