5 Rekomendasi Jus Fiber yang Kaya Vitamin dan Mineral, Cocok untuk Diet!

Saat menjalani diet, penting bagi anda untuk mengonsumsi banyak serat. Karena serat ini dapat membantu mencegah anda cepat lapar. Untuk memenuhi kebutuhan serat ini, anda bisa mengonsumsi jus fiber. Dimana ada banyak sekali buah dan sayur yang dapat diolah menjadi jus kaya serat seperti itu. Berikut beberapa yang direkomendasikan agar menu harian anda lebih bervariasi.

Rekomendasi Jus Kaya Serat

  1. Jus Wortel dan Tomat

Wortel dan tomat termasuk jenis sayuran yang memiliki cukup banyak kandungan serat pangan. Selain serat, kedua bahan ini bahkan mengandung berbagai gizi baik lainnya. Seperti vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, magnesium, zat besi, kalium, sodium, dan fosfor yang bagus untuk tubuh.

Wortel sangat baik untuk kesehatan mata dan tomat bagus dalam meningkatkan metabolisme serta memperlancar proses pencernaan, jadi cocok sekali untuk menunjang diet. Mencampurkan kedua bahan tersebut akan menciptakan kombinasi jus yang lezat dan penuh nutrisi. Anda pun dapat menambahkan es batu secukupnya apabila ingin jus terasa lebih segar.

  1. Jus Wortel dan Apel

Jus wortel dan apel sepertinya menjadi kombinasi yang cukup unik dan antimainstream. Namun tidak ada salahnya mencoba agar anda dapat menambah lebih banyak variasi pada menu diet sehari hari. Apalagi apel termasuk sebagai buah yang kaya akan serat. Dalam 100 gram apel, anda bisa mendapatkan sekitar 2,4 gram serat pangan.

Dan apel juga mengandung protein, vitamin C, kalsium, dan fosfor yang akan meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, apel punya rasa manis alami yang akan membuat jus terasa lebih lezat meskipun tidak ditambah pemanis apapun. Jika anda kurang menyukai jus dari bahan full sayuran, maka jus wortel dan apel dapat menjadi alternatif.

  1. Jus Bayam dan Seledri

Bagi sebagian orang, jus fiber satu ini mungkin terdengar kurang nikmat karena berasal dari sayuran sayuran hijau. Namun sebaiknya anda mempertimbangkan mengonsumsi jus dari kedua bahan tersebut selama diet. Sebab bayam bisa membantu menyeimbangkan tingkat gula darah selama program diet.

Ditambah lagi, 100 gram bayam mengandung 23 kalori, 91% air, 41% karbohidrat, 3% protein, vitamin A, B, C, E, K, zat besi, kalsium, magnesium, mangan, folat, potasium, dan dietary fiber. Sementara dalam 100 gram seledri mempunyai 93% air dan 14 kalori, yang mana sayuran ini bisa membantu membuang racun di dalam tubuh sehingga berfungsi sebagai detoks.

  1. Jus Semangka dan Stroberi

Menjadi buah favorit bagi banyak orang, jus semangka adalah pilihan bagus. Anda bisa mengkombinasikannya dengan buah stroberi untuk menciptakan jus yang lezat. Stroberi sendiri termasuk sebagai buah yang tinggi serat dan mampu memberikan efek kenyang lebih lama. Dan buah ini memiliki kalori yang rendah dengan berbagai macam nutrisi di dalamnya untuk mencukupi kebutuhan tubuh.

  1. Jus Buah Naga dan Wortel

Buah naga termasuk sebagai salah satu buah buahan tropis, sehingga mudah ditemukan di dalam negeri. Oleh karena itu, anda bisa dapat menjadikan jus buah naga dan wortel sebagai pilihan menu diet. Kombinasi dua bahan ini cukup unik dan menawarkan rasa yang nikmat. Buah naga sendiri mempunyai kandungan serat yang tinggi sehingga bagus untuk diet.

Itu dia beberapa rekomendasi jus tinggi serat dari buah buahan dan sayuran yang dapat dikonsumsi selama diet. Jika dirasa terlalu repot untuk membuatnya sendiri, anda tidak perlu khawatir. Karena saat ini sudah banyak pabrik minumanย yang menjual jus tinggi serat di pasaran. Jadi bentuknya memang sudah berupa jus, sehingga dapat langsung dikonsumsi.

5 Rekomendasi Jus Fiber yang Kaya Vitamin dan Mineral, Cocok untuk Diet!
Scroll to top