Mengenal Jenis-jenis Sepeda Listrik dan Fungsinya

Peminat sepeda listrik sudah mulai banyak saat ini. Sepeda listrik dijadikan sebagai alternatif kendaraan ramah lingkungan yang efisien digunakan sehari hari. Sepeda listrik mempunyai banyak jenisnya yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan. Berikut adalah 3 Jenis-jenis Sepeda Listrik yang banyak dipilih dan digunakan sehari hari.

3 Macam Sepeda Listrik yang Banyak Dipilih

  1. Sepeda listrik gunung

Sepeda listrik banyak sekali jenisnya. Tak hanya digunakan untuk kebutuhan domestik saja seperti berangkat bekerja, ke sekolah atau ke toko swalayan terdekat. Namun penggunaan sepeda listrik juga mampu menjangkau medan berat dan terjal seperti gunung. Tapi, jenis sepeda listrik yang digunakan tentu mempunyai jenis yang berbeda.

Jenis sepeda listrik satu ini lebih dikenal dengan sepeda listrik off- road atau sepeda gunung. Sepeda jenis ini memang di desain agar sepeda listrik tahan dan kuat menghadapi berbagai medan yang terjal. Dengan desain yang lebih tangguh, membuat sepeda listrik jenis ini bisa menempuh jarak yang lebih jauh dan kecepatan lebih tinggi.

Jenis-jenis Sepeda Listrik lainnya adalah off- road atau sering disebut dengan eMTB. Sepeda listrik ini mempunyai posisi baterai yang lebih rendah dan terletak di pusat sepeda. Hal ini akan membuat sepeda listrik akan terasa lebih seimbang dan terkendali bila digunakan. eMTB juga dilengkapi dengan suspensi tahan banting yang akan nyaman digunakan dalam medan berat.

  1. Sepeda hybrid

Tak kalah dengan eMTB, jenis sepeda listrik selanjutnya juga mempunyai perfoma yang terbaik. Sepeda listrik ini lebih dikenal dengan sepeda hybrid atau sepeda listrik trekking. Sepeda ini akan mampu berjalan lebih jauh dengan perfoma yang lebih stabil. Bila menggunakan sepeda ini maka anda akan mampu berkendara keliling kota tanpa kesulitan.

Tak hanya itu jenis sepeda listrik trekking ini juga bisa anda gunakan pada medan yang terjal sekalipun. Namun perlu diperhatikan untuk tidak menggunakan sepeda listrik jenis ini pada medan yang terlalu ekstrem. Sepeda jenis hybrid inilah yang seringkali dipilih untuk kendaraan bike to work di perkotaan besar.

Jenis-jenis Sepeda Listrik ini juga sudah banyak yang menarik. Desain sepeda listrik hybrid juga di desain mempunyai keranjang atau tempat penyimpanan yang praktis. Sehingga bila anda membawa barang tidak akan mengganggu perjalanan bersepeda anda. Berkendara dengan sepeda akan lebih menyenangkan dan lebih nyaman.

  1. Sepeda cruiser

Sepeda listrik jenis selanjutnya adalah jenis cruiser. Namun sepeda listrik ini juga seringkali disebut dengan sepeda listrik comfort. Tipe sepeda listrik ini akan lebih mengutamakan faktor kenyamanan saat berkendara. Hal ini ditunjang dengan adanya sadel yang berukuran lebih lebar sehingga berkendara terasa lebih nyaman.

Selain itu, keunggulan sepeda listrik cruiser ini adalah terletak pada bagian sadelnya. Sadel sepeda listrik cruiser ini selain lebih lebar juga di desain lebih tebal dan empuk. Sadel sepeda cruiser ini juga dilengkapi dengan bumper karet. Hal ini menjadikan pengendera sepeda akan lebih nyaman mengendarainya bahkan dalam jarak jauh sekalipun.

Sepeda listrik jenis ini akan sangat cocok bila anda gunakan bersepeda santai menyusuri kota. Jenis-jenis Sepeda Listrik lainnya juga bisa anda pilih berdasarkan fungsi dan kebutuhan anda. Untuk harga sepeda listrik rata rata antara Rp 4 juta hingga Rp 5 juta. Namu juga ada sepeda listrik dengan harga puluhan juta yang akan tergantung pada kualitas dan spesifikasi.

Itulah beberapa jenis sepeda listrik surabaya yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan. Banyaknya jenis sepeda listrik terbaru saat ini membuat lebih banyak pilihan berkendara ramah lingkungan untuk anda. Selain menggunakannya, perawatan sepeda listrik wajib dilakukan secara rutin agar penggunaannya lebih tahan lama dan lebih awet.

Mengenal Jenis-jenis Sepeda Listrik dan Fungsinya
Scroll to top