Harus Tahu, Berikut Cara Transfer Pulsa XL Ke Semua Operator

Saat ini hampir semua masyarakat memiliki ponsel pintar untuk berkomunikasi. Jika tidak menggunakan internet, maka pengguna masih membutuhkan pulsa. Di saat darurat menghubungi dengan pulsa dirasa lebih efektif. Untuk anda yang menggunakan provider XL, anda bisa mencoba deretan Cara Transfer Pulsa XL ke operator lain ataupun ke sesama berikut.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa XL

Salah satu provider yang cukup banyak digunakan adalah XL. Provider yang sudah ada tahun 1989 ini menawarkan banyak fitur beragam. Salah satunya adalah fitur bagi pulsa pada sesama pengguna. Sehingga apabila anda kehabisan pulsa, anda bisa meminta tolong teman ataupun saudara lebih dahulu.

Sebelum anda mengetahui cara untuk melakukan transfer pulsa XL, anda harus tahu terlebih dahulu syaratnya. Untuk menikmati layanan ini, anda sebagai pengirim pulsa harus memiliki pulsa minimal Rp 5 ribu setelah transfer pulsa. Dalam satu hari, anda hanya bisa melakukan transaksi ini sebanyak 5 kali dalam sehari baik untuk penerima pulsa atau pengirim.

Anda juga perlu tahu jika transaksi ini tidak akan mampu untuk menambah masa aktif nomor penerima, jika lebih panjang dari masa aktif. Setiap transaksi juga ada biaya sekitar Rp 500 yang akan dikenakan pada pengirim pulsa. Sehingga sebelum anda melakukan transaksi pastikan pulsa anda memang mencukupi untuk ditransfer.

ย Langkah Mudah Untuk Transfer Pulsa XL

  1. Menggunakan Panggilan

Anda bisa memanfaatkan menu panggilan untuk transfer pulsa XL ke sesama atau ke pengguna operator lain. Untuk ke operator lain, silahkan anda masuk pada menu panggilan, kemudian ketikkan *123*8461#. Nantinya akan muncul menu dan anda bisa memilih bagian Bagi Pulsa atau yang berada di nomor 4. Barulah anda bisa memasukkan nomor yang ingin anda transfer.

Barulah anda bisa memasukkan jumlah nominal yang ingin dikirim. Nantinya akan ada notifikasi apabila transaksi anda berhasil. Sementara untuk kirim ke sesama, silahkan ketik *123*168# pada keypad. Akan muncul notifikasi dan anda bisa memasukkan nomor yang dituju dan nominalnya. Ikuti langkah selanjutnya, maka anda akan mendapatkan notif jika berhasil.

  1. Melalui SMS

Selain memanfaatkan panggilan, anda juga bisa mencoba Cara Transfer Pulsa XL dengan menggunakan SMS. Langkah ini bisa untuk sesama ataupun beda operator. Pertama silahkan anda masuk dalam menu SMS dan masukkan nomer penerimanya. Ketik Bagi (spasi) jumlah pulsa yang akan dikirimkan. Setelah ada pemberitahuan silahkan balas Y.

Untuk sesama operator anda harus memasukkan 168 untuk penerima. Kemudian ketika Bagi (spasi) nomer penerimanya ( spasi) jumlah yang akan dikirim. Sama seperti ke operator lain anda juga harus membalas Y apabila format sudah benar. Barulah nanti keduanya akan mendapatkan balasan apabila memang transaksi berhasil, anda bisa memastikan pada penerima.

  1. Dengan Aplikasi MyXL

Jika anda belum memiliki aplikasinya maka anda harus mengunduh terlebih dahulu. Kemudian silahkan pilih menu Bagi Pulsa dan masukkan nomor tujuan juga jumlahnya. Dalam transaksi ini biasanya juga ada kode verifikasi yang dimasukkan. Masukkan kode tersebut dan klik kirim. Maka nanti proses pengiriman pulsa ke operator lain ataupun ke sesama akan ada pemberitahuannya.

Bagi anda yang ingin mengirim pulsa pada teman atau kerabat, anda bisa memilih cara yang paling mudah. Namun, pastikan jika anda memahami dan memenuhi persyaratannya. Selain bisa membantu orang lain, jika anda kelebihan pulsa juga bisa mencoba untuk tukar pulsa jadi uang. Untuk mencobanya, anda bisa memanfaatkan berbagai aplikasi atau jasa convert pulsa.

Harus Tahu, Berikut Cara Transfer Pulsa XL Ke Semua Operator
Scroll to top