Cara Menghilangkan Kerutan di Mata Dengan Bahan Alami di Rumah

Mata adalah salah satu yang paling sensitif dan rentan terhadap penuaan. Lalu bagaimana cara menghilangkan kerutan di mata? Apakah mungkin untuk memperbaiki kerutan di sekitar mata dengan pengobatan alami di rumah atau apakah Anda harus menggunakan perawatan kosmetik?

Pada usia berapa kerutan muncul di area mata?

Usia Anda sering kali dikenali dari kerutan di wajah Anda, terutama area mata. Meski kulitnya halus dan cerah, mata dengan banyak kerutan tetap memperlihatkan penuaan dan wajah kurang bercahaya.

Anda pasti akan membutuhkan perawatan untuk menghilangkan kerutan di sekitar mata untuk mendapatkan kembali masa muda Anda. Jadi pada usia berapa penuaan dan kerutan muncul di mata?

Biasanya, pada usia 25 tahun, kulit akan menjadi kurang halus dan lebih banyak menunjukkan tanda-tanda penggelapan. Sel-sel mati bersama dengan lapisan luar stratum korneum terkelupas, membuat kulit menjadi kasar dan warnanya tidak rata.

Saat mencapai ambang batas 30, kerutan di area mata mulai terlihat dan membekas di kulit. Apalagi saat tersenyum, Anda akan dengan jelas merasakan kerutan di sudut mata dan kantung mata.

Namun, menurut penelitian dari banyak ahli, usia 25 atau 30 tahun bukanlah masa dimana kulit mulai menua.

Mungkin tidak ada yang sama antara setiap orang, tetapi dengan dampak dari banyak faktor lingkungan, iklim, kebiasaan hidup, dll, penuaan mulai terlihat sejak usia 20-an.

Kerutan di mata adalah salah satu tanda paling awal dan paling jelas. Sebelum mencari pengobatan dan anti kerut pada mata, mari pelajari penyebab mata “menua” dan kurang awet muda.

Cara Menghilangkan Kerutan di Mata Dengan Efektif di rumah

Berikut adalah beberapa cara menghilangkan kerutan di mata tradisional yang banyak diterapkan oleh para ahli kecantikan.

1. Masker minyak kelapa

Minyak kelapa sangat populer di kalangan wanita dalam kecantikan kulit. Minyak kelapa mengandung banyak vitamin dan mineral Ca, Mg, Beta – Carotene. Semuanya mendukung perawatan dan meningkatkan regenerasi sel kulit, menjadikan kulit lebih sehat dan halus.

Selain itu, minyak kelapa juga melembabkan, meningkatkan elastisitas dan melawan proses penuaan tubuh. Secara khusus, minyak kelapa sangat jinak, aman digunakan bahkan di area mata yang sensitif.

  • Cuci muka, keringkan dan oleskan minyak kelapa ke kulit di sekitar mata.
  • Oleskan dengan lembut selama sekitar 20 menit dan biarkan semalaman.
  • Keesokan paginya bilas dengan air.

Menerapkan minyak kelapa ke area mata secara teratur setiap hari membantu mengurangi dan mencegah kerutan, sekaligus mencerahkan dan mengoreksi lingkaran hitam secara efektif.

2. Oleskan masker mentimun untuk mengurangi kerutan mata

Mentimun memiliki efek pelembab dan pencerah yang sangat baik pada kulit. Menerapkan mentimun pada mata akan membantu mengembalikan keremajaan dan menghilangkan kerutan dan kerutan di sekitar mata.

Alasan mentimun memiliki kemampuan memudarkan kerutan adalah berkat kandungan vitamin A dan B1 yang memiliki efek anti penuaan.

Selain itu, mentimun juga menghidrasi area mata yang kering, membantu pengelupasan kulit dan membuat kulit cerah dan halus. Ini adalah cara yang sederhana, diterapkan oleh banyak blogger kecantikan.

  • Mentimun dicuci dan dihaluskan. Buang ampasresidu dan ambil air
  • Rendam bola kapas dalam jus mentimun dan oleskan ke kulit di sekitar mata.
  • Setiap 5 menit, serap jus mentimun dan oleskan pada kulit.
  • Lakukan ini sekitar 3 kali dan kemudian bilas dengan air.

3. Rahasia mengobati kerutan di bawah mata dengan kantong teh

Jika Anda memiliki kebiasaan meminum teh celup, jangan buru-buru membuang kantong tehnya. Inilah cara menghilangkan kerutan di mata yang banyak diterapkan oleh banyak orang dan memiliki ulasan yang baik tentang keefektifannya.

Dalam kantong teh, terdapat antioksidan tingkat tinggi dari teh hijau dan banyak bahan alami lainnya. Selain itu, beberapa kandungan mineral, vitamin seperti B2, E, Mg, Zn yang bermanfaat memudarkan lingkaran hitam, mengurangi lemak kelopak mata dan menyehatkan kulit kelopak mata.

  • Gunakan 2 kantong teh saring bekas, simpan dalam lemari es selama kurang lebih 20 menit.
  • Keluarkan dan oleskan secara merata pada area mata selama 13 menit.
  • Terakhir, bilas dengan air dingin.

Teh celup tidak hanya membantu menghilangkan kerutan dan kerutan di area mata, tetapi juga membantu mencerahkan dan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Manfaatkan ini setiap kali Anda minum teh untuk menyehatkan area mata.

Selain tips kecantikan di area mata, kami juga memiliki tips kesehatan mata tentang operasi Lasik untuk mengobati rabun jauh dan rabun dekat.

Cara Menghilangkan Kerutan di Mata Dengan Bahan Alami di Rumah
Scroll to top