Cara Menggunakan Fitur Kolaborasi Instagram

Instagram juga memiliki fitur yang dinamakan dengan “collabs”. Fitur ini juga sudah bisa dipakai oleh sebagian pengguna. Lewat fitur ini maka pengguna juga bisa melakukan kolaborasi dengan pengguna Instagram lainnya.

Dan fitur tersebut tentunya akan makin memudahkan kreator dalam urusan bisnis pekerjaan. Melalui Collabs ini pengguna juga bisa berbagi konten melalui feed ataupun reels.

Cara Menggunakan Fitur Collabs di Instagram

Agar kamu bisa menggunakan fitur collabs ini maka kamu bisa gunakan cara dibawah ini :

  • Pertama pengguna memilih gambar ataupun video yang akan di posting pada feed ataupun reels
  • Setelah itu pilihlah menu tagging/tandai orang
  • Jika sudah maka kamu bisa pilih undang kolaborator
  • Kemudian kamu pilih akun yang akan kamu ajak untuk melakukan collab

Akan tetapi sayangnya didalam fitur collabs ini juga tak sembarangan dalam melakukan kolaborasi. Kemudian akun yang akan kamu ajak kolaborasi ini akan menerima notifikasi undangan. Dan ini bisa kamu tolak ataupun terima.

Dalam meningkatkan bisnis dengan melalui instagram ini sebagai media untuk promosi maka dengan menggunakan fitur ini memang cukup berguna untuk melakukan kerjasama.

Fungsi Fitur Collabs

Adapun fungsi dari fitur collabs ini adalah merupakan bentuk post video reels yang bisa ditonton juga bisa ditonton secara langsung oleh orang yang berasal dari followers teman yang kamu ajak untuk collabs.

Bukan hanya untuk mendapatkan banyak followers saja namun dengan adanya fitur collabs ini maka pengguna juga pastinya akan merasa senang dan tidak akan pernah melupakan fitur-fitur menarik lainnya yang terdapat di Instagram.

Benarkah Fitur Instagram Collabs Bisa Menaikkan Followers Sebanyak 10x Lipat?

Sudah dijelaskan diatas bahwa dengan adanya fitur collabs ini maka kemungkinan jumlah followers mu akan naik. Hal ini dikarenakan akun kamu bukan hanya followers mu saja yang melihat. Namun bisa berasal dari followers orang lain yang kamu ajak untuk collabs.

Bukan hanya itu saja dengan menggunakan fitur collabs ini maka kamu bisa juga mengajak teman untuk melakukan kolaborasi dengan orang lainnya dengan melalui konten yang kamu post di social media.

Dan kamu juga bisa mengajak teman lalu buatlah sebuah konten yang baik di reels ataupun pada timeline instagram.

Apabila teman yang kamu ajak kolaborasi tersebut menyetujuinya maka mereka juga akan membagikannya pada follower teman kamu tersebut.

Dan apabila kamu sudah melakukan collabs dengan temanmu maka apa yang satu kirim lalu yang satunya lagi ikut mengirim.

Hal tersebut tentunya juga akan menambah peluang kamu dalam mendapatkan followers yang makin banyak melalui teman yang akan kamu ajak kolaborasi.

Fitur Terbaru Instagram Collab Amankah?

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Instagram ini merupakan aplikasi yang sudah banyak dikenal sejak 11 tahun lalu.

Aplikasi Instagram ini juga sudah terbukti aman untuk digunakan dan kamu juga tak perlu khawatir lagi. Hal ini dikarenakan secara otomatis akan tersangkut dengan isi dari fiturnya.

Sehingga sudah jelas bahwa aplikasi instagram ini aman digunakan dan secara otomatis untuk fitur yang ada didalamnya juga pasti aman. Dan Instagram sebelum mengeluarkan fitur baru juga sudah melakukan percobaan terlebih dahulu.

Dan tentunya setelah Instagram mengeluarkan fitur collabs, juga akan mengeluarkan fitur baru lagi yang diberi nama dengan ‘fundraiser’ dan ‘Alessandro Paluzzi’. Dengan semakin banyak fitur pastinya pengguna juga akan makin betah menggunakan Instagram.

Selain artikel tentang cara menggunakan fitur kolaborasi instagram, kamu mungkin juga membutuhkan artikel tentang cara mendapatkan username ig cewek unik dan keren.

Cara Menggunakan Fitur Kolaborasi Instagram
Scroll to top