Cara Memperbaharui Whatsapp yang Kadaluarsa

Salah satu kendala yang dialami pengguna whatsapp ini adalah aplikasi whatsappnya yang kadaluarsa. Dan jika saat ini kamu juga sedang mengalami permasalahan tidak menggunakan Stiker WAย karena WA sudah kadaluarsa maka kami akan memberikan cara dibawah ini.

Berikut ini adalah cara memperbaharui whatsapp yang kadaluarsa. Caranya juga mudah dan bisa diikuti oleh siapa saja.

Begini Cara Memperbaharui Whatsapp yang Kadaluarsa

Solusi yang paling jitu untuk mengatasi permasalahan whatsapp yang kadaluarsa ini adalah dengan cara memperbahaui aplikasi di Google Play store jika menggunakan Android. Dan jika kamu menggunakan iOS maka kamu bisa mendownloadnya di app store.

Langkah-langkahnya yaitu :

  1. Untuk langkah pertama kamu bisa membuka Google Play Store, kemudian kamu ketikkan saja kata kunci Whatsapp di kolom pencarian. Setelah itu pilih Update.
  2. Atau kamu juga bisa menggunakan cara lainnya yaitu dengan klik icon garis tiga titik yang ada di pojok kiri atas. Kemudian pilih menu Aplikasi dan Game Saya, lalu carilah Whatsapp dan lakukan update.
  3. Seteah itu kita tunggu saja hingga prosesnya selesai, jika sudah maka kita tinggal masuk lagi ke aplikasi whatsapp tersebut.

Lalu bagaimana jika setelah melakukan cara diatas namun aplikasinya gagal diperbaharui/ jangan khawatir kamu bisa melakukan klik tombol unduh. Tombol ini seperti yang terdapat pada dibawah ini.

Cara lainnya yaitu kamu juga bisa memperbaharuinya lewat situs penyedia aplikasi. Misalnya ApkPure, Uptodown, Mobomarket dan lain-lain.

Kemudian bagaimana jika pemberitahuan kadaluarsa ini munculnya disaat yang yang tidak tepat, sehingga kita belum bisa memperbaharuinya? Atau jika pas kebetulan kuota internet kita menipis dan sedang ada ditempat yang sulit sinyal?

Cara untuk mengatasi permasalahan tersebut diatas yaitu dengan memundurkan tanggal yang ada di smartphone yang kamu miliki menjadi lebih awal lagi sebelum tanggal kadaluarsanya.

Misalnya terdapat pemberitahuan bahwa aplikasi whatsapp yang kamu pakai kadaluarsa di tanggal 26 Oktober 2021 , maka kamu bisa memajukan tanggal tersebut menjadi tanggal 20 Oktober 2021.

Cara Memperbaharui Whatsapp di iPhone

Untuk cara memperbaharui whatsapp di iPhone ini sebenarnya hampir sama dengan yang ada pada Android. Apabila kamu menemui gangguan pada aplikasi yang dipakai maka sebaiknya kamu juga melakukan pengecekkan terlebih dahulu apakah sudah menggunakan whatsapp versi terbaru?

Untuk cara updatenya juga mudah saja, tinggal ke app store, lalu klik menu dan carilah tab update. Kemudian carilah aplikasi whatsapp, apabila disebelah kanan ada tombol update berarti kamu masih menggunakan versi lama.

Setelah kamu melakukan update wa sampai selesai maka tutup app store. Lalu buka aplikasinya kemudian ikuti petunjuk hingga selesai.

Dampak Jika whatsapp Kadaluarsa

Tentunya pengguna whatsapp juga akan merasa terganggu saat muncul pemberitahuan kadaluarsa terus menerus. Apalagi sampai whtsapp tak bisa digunakan kembali.

Tentu juga akan sangat merepotkan. Apalagi jika whatsapp merupakan salah satu aplikasi yang seringkali digunakan.

Contoh dampaknya :

  • Apabila kamu seorang pebisnis online, dengan adanya kejadian ini tentunya akan berpengaruh terhadap omset. Karena banyak calon konsumen hilang begitu saja.
  • Dengan adanay whatsapp yang kadaluarsa ini maka bisa saja akan membuat error lainnya.
  • Akibat whatsapp kadaluarsa ini maka banyak pesan yang penting dari orang lain yang tidak bisa masuk ke ponsel kita.

Jadi bagi kamu yang sangat bergantung dengan whatsapp ini maka disarankan untuk selalu melakukan update atau pembaharuan aplikasi ini.

Sehingga semua aktifitas kamu bisa berjalan normal dan tanpa adanya gangguan yang berarti.

Cara Memperbaharui Whatsapp yang Kadaluarsa
Scroll to top