Berikut Ini Cara Lulus Tes TOEFL yang Paling Ampuh

Sertifikat TOEFL saat ini memamg dibutuhkan untuk berbagai keperluan tertentu. sertifikat TOEFL biasanya dibutuhkan untuk syarat melamar pekerjaan, syarat untuk wisuda, dan untuk keperluan lainnya. Tes TOEFL hadir untuk mengukur kemampuan Bahasa Inggris Anda yang mana Bahasa utamanya bukanlah Bahasa Inggris. Tes TOEFL akan mengukur kemampuan Anda dari segi membaca, menulis, dan mendengarkan dalam Bahasa Inggris.

Mempersiapkan Tes TOEFL

Namun tidak semua orang mempunyai kemampuan berbahasa Inggris yang baik sehingga bisa lulus tes TOEFL. Ada sebagian orang yang mengalami kesulitan agar bisa mendapatkan nilai TOEFL yang sesuai standar. Karena itulah bagi Anda yang hendak melaksanakan tes TOEFL, ada beberapa persiapan yang sebaiknya dilakukan terlebih dahulu. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti kursus TOEFL agar bisa mendapatkan bimbingan pelajaran dari guru yang lebih ahli. Selain itu, ada beberapa persiapan yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Tips Mempersiapkan Tes TOEFL Agar Lulus

Meskipun sudah mengikuti kursus, tidak akan ada gunanya jika Anda tidak belajar juga di rumah untuk mempersiapkan diri sebelum mengikuti tes. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan di rumah maupun di tempat kursus.

  1. Mengenali beberapa jenis instruksi dan pertanyaan

Tips pertama agat bisa lulus tes TOEFL adalah dengan mengenali beberapa jenis instruksi dan pertanyaanya. Karena itulah Anda harus terus mengerjakan soal Latihan TOEFL baik itu di tempa kursus maupun di rumah. Jika Anda semakin sering mengerjakan soal TOEFL, maka Anda juga akan semakin sering mengenal berbagai jenis instruksi dan pertanyaan dari soal-soal Latihan tersebut. Kemudian, Anda juga akan terbiasa dengan tenggat waktu yang diberikan di tiap sesi tes TOEFL.

Dengan demikian, Anda akan bisa menyelesaikan soal-soal tersebut dengan tepat waktu atau lebih baik kurang dari waktu yang sudah ditentukan. Anda juga bisa mengerjakan soal TOEFL dengan lebih cepat pada hari dimana Anda mengikuti tesnya. Tentunya Anda bukan mengerjakan tes TOEFL dengan cepat saja, namun mengerjakan tes tersebut dengan benar. Instruksi dalam tiap sesi dapat berbeda-beda, terutama pada sesi Reading dan Structure. Jika Anda memahami instruksinya, maka Anda bisa mengerjakan dengan benar dan mendapatkan nilai yang tinggi.

  1. Menggunakan waktu secara efektif

Tips kedua agar Anda bisa lulus TOEFL dengan nilai yang memuaskan adalah dengan menggunakan waktu secara efektif. Di sini kemampuan manajemen waktu Anda menjadi sangat penting. Jadi, sebelum mulai mengerjakan tes TOEFL sebaiknya Anda tentukan terlebih dahulu berapa banyak waktu yang bisa Anda gunakan untuk mengerjakan soal TOEFL di tiap sesinya. Tentunya Anda tidak boleh membuang waktu yang terbatas. Saat Latihan di tempat kursus atau di rumah, Anda bisa menentukan sendiri berapa lama waktu yang Anda butuhkan. Tentunya saat ada pertanyaannya yang sulit, sebaiknya Anda lewati terlebih dahulu. Dalam mengerjakan TOEFL, kerjakanlah soal yang mudah terlebih dahulu agar Anda tidak membuang-buang waktu. Semua pertanyaan mempunyai bobot nilai yang sama. Jadi, gunakan waktu dengan bijaksana agar Anda mendapatkan banyak poin.

  1. Mengambil napas agar lebih fokus

Tahukah Anda bahwa teknik mengambil napas dapat membuat seseorang menjadi lebih tenang dan fokus? Saat mengerjakan tes TOEFL, Anda seperti dikejar oleh waktu sehingga Anda bisa menjadi panik dan gagal fokus. Ingatlah untuk mengambil napas di saat Anda merasa kewalahan. Mengerjakan tes TOEFL dibutuhkan ketenangan dan fokus yang tinggi sehingga Anda bisa mendapatkan nilai yang tinggi.

Berikut Ini Cara Lulus Tes TOEFL yang Paling Ampuh
Scroll to top