Cara Jualan Online di Facebook Marketplace Yang Efektif

Facebook adalah sosial media paling populer dan paling banyak penggunanya. Hal ini lantaran facebook yang kini juga bernama meta punya banyak fitur unggulan. Facebook memudahkan sesama pengguna terhubung satu sama lain.

Facebook juga memungkinkan seseorang untuk mengembangkan bisnisnya melalui fitur fitur yang telah disediakan pihak facebook, misalnya facebook marketplace.

Cara Jualan Online di Facebook Marketplace

Cara jualan online di Facebook marketplace berikut ini bisa anda coba untuk meningkatkan omset bisnis anda.

Facebook sendiri selain digunakan untuk sosial media,  juga punya fitur fitur lainya yang dapat menunjang produktivitas anda. Salah satunya adalah fitur Facebook Marketplace.

Di fitur facebook marketplace ini memungkinkan seseorang dapat jualan produk/jasa hingga mengiklankan supaya dagangan laris.

Namun bagi yang belum mengetahui, mungkin sedikit mengalami kendala jualan di facebook marketplace. Maka dari itu, simak selengkapnya penjelasan berikut.

Di tips ini akan dijelaskan cara jualan online di facebook marketplace yang bisa anda coba untuk tingkatkan penjualan produk anda yang merujuk pada situs efyei.

1. Cara Jualan Online di Facebook Marketplace : Membuat postingan

Cara jualan Online di Facebook Marketplace yang pertama, yaitu membuat  postingan anda. Ketika anda jual produk di facebook marketplace, anda akan membuat tawaran kepada pengguna umum facebook.

Postingan produk anda dapat dilihat siapa saja di facebook. Termasuk di Marketplace, pencarian dan di beberapa tempat lain.

Nah untuk memulai membuat postingan, silakan masuk akun facebook anda lalu di beranda klik marketplace, letaknya di sebelah kiri.

Selanjutnya , klik  “Buat Tawaran Baru”, kemudian klik “Barang Dijual”. Selanjutnya anda tinggal tambahkan foto produk anda disini.

Tuliskan juga harga produk yang anda jual.  Selanjutnya anda klik “Berikutnya” hingga ikon ini berubah warna jadi abu-abu.  Selanjutnya pastikan anda telah memasukan informasi yang dibutuhkan dengan benar.

Berikutnya, klik ” Terbitkan” untuk mulai memposting produk anda di facebook marketplace.

2. Jualan Online di Facebook Marketplace, lewat grup Facebook

Anda dapat juga jualan online di Facebook Marketplace di grup grup jual beli facebook. Namun pastikan anda jualan di grup yang tepat sesuai produk anda. Misalnya anda jualan baju, maka anda dapat gabung di grup jual beli baju.

Caranya anda masuk ke akun facebook anda. Di beranda, klik Grup pada menu sebelah kiri, lalu pilih grup yang sesuai dengan produk yang akan kamu jual.  Selanjutnya, klik Jual Sesuatu.

Selanjutnya, silahkan masukan info mengenai produk yang anda jual dan klik Berikutnya. Kemudian anda pilih siapa saja di grup yang dapat melihat postingan anda.

Tips berjualan Online di Facebook Marketplace

Berikut ini tips jualan Online di Facebook Marketplace supaya jualan lebih maksimal, yaitu :

  1. Gunakan foto produk kualitas bagus, detail produk tampil dengan jelas dan usahakan foto asli produk. Jadi, hal ini akan membuat calon pembeli lebih percaya terhadap kualitas produk anda.
  2. Tambahkan juga deskripsi produk termasuk harga, spesifikasi dan kondisinya dengan detail untuk memberikan informasi produk selengkap lengkapnya kepada calon pelanggan anda.
  3. Pastikan anda sebagai penjual dan pembeli produk anda menyepakati harga tersebut dan lokasi tempat pengambilan barang. Anda juga dapat gunakan jasa antar barang untuk mengantar produk anda ke pembeli.

Nah itulah tadi cara jualan online di facebook marketplace beserta beberapa tips yang dapat memaksimalkan jualan produk anda.

 

Cara Jualan Online di Facebook Marketplace Yang Efektif
Scroll to top