Kisah Sukses Merry Riana, Mimpi Sejuta Dolar

Pernahkah Anda menonton film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar? Ternyata film tersebut diambil dari sebuah kisah nyata Merry Riana. Merry Riana, nama yang sudah tidak asing di telinga masyarakat, terutaman para generasi milineal. Ia pun kerap kali wara-wiri baik itu sebagai motivator, bintang tamu, dan pembawa acara di salah satu program di stasiun televisi swasta.

Kesuksesa Merry Riana saat ini merupakan buah dari kerja keras dan semangat tinggi yang ia miliki untuk mengejar cita-citanya. Miliader mudah kelahiran 29 Mei 1980 ini tidaklah dibesarkan dari keluarga yang kaya. Orang tuanya adalah seorang pebisnis dan ibu rumah tangga. Hal inilah yang membuatnya terbiasa untuk berusaha lebih keras untuk menggapai apa yang ia inginkan.

Lantas bagaimana kisah sukses Merry Riana? Perjalanan hidup seorang Merry Riana dimulai setelah ia lulus SMA. Setelah lulus SMA, awalnya Merr ingin meneruskan kuliahnya di Jakarta. Namun, sayangnya, saat tahun kelulusan SMA, terdapat peristiwa bergejolak yang melanda Indonesia. Lantaran khawatir dan demi keselamatan anak, akhirnya orang tua Merry mengirimnya ke Singapuran untuk kuliah.

Keinginan Merry dan keluarga untuk mendapat penghidupan yang lebih baik ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Tanpa persiapan bekal dana yang memadai, Orang tua Merry akhirnya meminjam dana dari Pemerintah  Singapura. Jumlah dana tersebut mencapai 40 ribu dolar Singapura. Uang tersebut harus dilunasi setelah Merry lulus kuliah dan bekerja.

Di Singapura, dana tersebut sangatlah minim. Sebab, setelah dihitung-hitung, ia hanya mengantongi uang 10 dolar Singapura per minggu. Dengan uang yang pas-pasan mau tidak mau Merry harus berhemat. Bahkan, terkadang ia harus berpuasa atau makan mie instan selama bertahun-tahun, Merry juga terkadang harus membawa bekal sepotong roti tawar untuk mengganjal perutnya.

Sadar akan tumpukan utang yang harus dicicil, dan agar tetap bertahan hidup ia terpaksa bekerja parah waktu. Mukai dari menjadi petugas membagikan pamphlet di jalan hingga menjadi penjaga toko bunga. Titik baliknya adalah pada saat ia berulang tahun ke 20. Merry berpikir bahwa ia tak ingin seperti ini terus.

Kemudian, ia memutar otak berpikir keras dan menancapkan tekad untuk bebas dan merdeka secara finansial saat usianya menginjak 30 tahun. Niat besar dan usaha keras yang dijalaninya pun membuahkan hasil. Setelah lulus kuliah, ia akhirnya bekerja dan menghabiskan 14 jam setiap harinya unuk menyelesaikan pekerjaannya. Hingga tahun 2004 ia sudah bisa mendirikan perusahaan sendiri.

Perusahaan tersebut bernama Merry Riana Organization. Alhasil di usianya yang baru mencapai 26 tahun, ia mampu mendapat penghasilan hingga 1 juta dolar AS. Kini Merry Riana dikenal sebagai pengusaha, penulis, dan seorang motivator. Dari kisah sukses Merry Riana banyak hal yang dapat diambil.

Salah satunya yaitu berusaha dengan keras. Hal tersebut berlaku untuk setiap orang. Terutama para pelaku usaha minuman serbuk instan. Meskipun Anda sudah bekerja sama dengan waralaba maklon produk minuman, Anda tetap harus semangat dalam memasarkan produk Anda. Mulai dari mengikuti event tertentu hingga memasarkannya melalui media sosial.

Anda juga bisa mengeksplor kreatifitas Anda dengan membuat konten berupa video dan mengirmkannya di facebook, instagram, tik tok dan jejaring sosial lainnya. Jasa maklon produk minuman hanya bertugas membantu memproduksi produk Anda dari awal hingga produk tersebut siap jual. Jadi untuk meraih omset keuntungan yang besar itu tergantung pada diri Anda sendiri selaku pengusaha.