Inspirasi dan Ide Desain Rumah Di Tanah Menurun

Saat membeli sebuah tanah pastinya kita akan memilih tanah yang datar agar mudah untuk dibangun rumah ataupun bangunan lainnya. Tetapi terkadang tanah menurun atau miring memiliki harga yang lebih murah. Sehingga banyak orang tertarik untuk membeli tanah menurun tersebut karena lokasinya juga bisa dibilang strategis.

Untuk membantu kamu dalam mencari inspirasi dan ide desain rumah di tanah menurun, pada kesempatan kali ini kami memiliki beberapa inspirasi atau ide desain rumah yang bisa kamu terapkan di tanah menurun atau miring.

1. Buatlah Rumah Panggung

Jika kamu memiliki tanah menurun, membangun rumah panggung adalah solusi terbaik yang bisa kamu lakukan. Kamu bsia membuat pondari rumah panggung yang kokoh dan membuat pondasi rumahnya menjadi tidak tampak miring lagi. Saat membuat pondasi untuk rumah panggung di tanah miring, pastikan kamu memilih bahan dan material yang terbuat dari kayu berkualitas ataupun menggunakan beton terbaik agar dapat menopang berat bangunan di tanah yang menurun.

2. Membuat Rumah Yang Memiliki Basement

Inspirasi selanjutnya yang dapat kamu pertimbangkan saat membangun rumah di tanah menurun adalah membuat rumah yang memiliki besement. Dengan kondisi tanah yang menurun, kamu bisa memanfaatkan tanah yang menurun tersebut untuk dijadikan sebuah besement. Bagian besement tersebut bisa kamu tambahkan pintu harmonika surabaya. Sehingga bagian basement yang menjadi pintu masuk utama rumah akan lebih aman.

Sehingga yang tadinya rumah yang dibangun di tanah menurun tampak kurang menarik, dengan penambahan besement untuk tempat parkir kendaraan bisa membuat rumah tampak lebih mewah. Sehingga memiliki tanah menurun bukan lagi menjadi sebuah kerugian, tetapi bisa dijadikan sebagai keuntungan bagi kamu.

3. Membangun Rumah Yang Memiliki Taman di Bagian Bawah

Satu lagi yang dapat memberikan kamu keuntungan dari memiliki tanah menurun adalah kamu bisa membuat sebuah taman di bagian tanah yang menurun. Kamu bisa membuat tangga outdoor dari taman dibagian bawah untuk memasuki ruangan inti di dalam rumah. Taman di bagian bawah dengan tanah menurun bisa kamu dekorasi agar tampak indah, sehingga akan menambah rumah tampak lebih asri dan nyaman untuk dihuni.

4. Desain Rumah di Tanah Menurun Kontemporer

Untuk membuat rumah di tanah menurun memiliki daya tarik tersendiri, kamu bisa mempertimbangkan untuk membangun rumah dengan gaya kontemporer. Kamu bisa memilih warna seperti hitam, putih, coklat dan abu-abu untuk membuat rumah menjadi memiliki gaya kontemporer yang khas.

Untuk membuat sentuhan desain rumah tampak lebih minimalis, pada bagian dinding depan rumah bisa kamu kombinasikan antara dinding kayu dan dinding batu bata. Sehingga akan menampakan keharmonisan desain tampak depan yang sangat menarik.

5. Rumah Di Tanah Menurun dengan Teras Terbuka

Satu lagi inspirasi yang bisa kamu terapkan dalam desain rumah tanah menurun adalah dengan membuat teras rumah dengan gaya terbuka. Dengan menggunakan balkon yang luas dan terbuka akan membuat sirkulasi udara yang masuk ke dalam rumah menjadi lebih segar dan bersih. Karena memiliki tanah yang menurun, kamu bisa menikmati pemandangan yang lebih nyaman di teras yang posisinya lebih tinggi.

6. Desain Rumah di Tanah Menurun Dengan Konsep Industrial

Menerapkan gaya desain rumah industrial akan membuat rumah yang dibangun di tanah menurun memiliki daya tarik tersendiri. Dengan gaya industrial ini membuat rumah menjadi tampak lebih mewah dan elegan. Kamu bisa memanfaatkan konsep rumah kontainer untuk menerapkan desain industrial yang menarik.