Tools Untuk Cek Backlink Website Terbaik

Pernah mendengar kata backlink? Kalau link mungkin kamu pernah mendengarnya. Namun, apakah pernah mendengar kata backlink? Lagi-lagi kata yang satu ini sangat tidak asing di kalangan orang website.

Bagi kamu yang sudah sering berkutat dengan website entah menjadi pemiliknya atau pengelolanya pasti sudah tahu apa makna dari kata ini. So, backlink sendiri harus dicek guna meningkatkan mutu suatu web. Pastinya ingin dong agar web menjadi sumber penghasilan.

Tools untuk Cek Backlink Web

Tahukah kamu? Untuk mengecek sebuah backlink website ternyata tidak semua mengecek sisa pulsa dalam ponsel. Oleh karena itu perlu dipelajari agar ketemu solusinya. Nah! Satu-satunya cara mengecek backlink adalah menggunakan tools.

Pastinya tools yang kami sebutkan di bawah ini termasuk tools berbayar. Pasti kebanyakan orang lebih tertarik dengan tools yang gratis. Meskipun demikian juga harus ingat kalau tools berbayar lebih lengkap. So, apa saja tools berbayar tersebut?

  1. Ahrefs

Salah satu tools yang sangat terkenal guna membantu pengecekan backlink adalah ahrefs. Tools yang satu ini termasuk jenis tools yang paling sering digunakan oleh sebagian besar perusahaan. Penasaran apa fungsinya? Guna mengecek backlink perusahaan lain.

Meskipun berbayar, ketelitian dalam tools ini selalu menjadi pertimbangan besar. Termasuk dalam hal pengecekan potensi beserta kunci tertentu. Selain itu, memakai jenis tools ini mampu membuat kamu mengecek jumlah backlink blog secara mudah.

  1. MOZ

Di luar ahrefs terdapat tools lain yang bisa digunakan untuk mengecek backlink. Ialah MOZ. Tools yang satu ini didirikan sejak tahun 2004 oleh Gillian Muessig dan Rand Fishkin. Pada awal pembentukannya tentu saja namanya bukan MOZ.

Nama yang diterapkan pada MOZ ialah SEOmoz. Nama ini termasuk dalam perubahan yang sangat berarti. Selain itu, terkait dengan namanya MOZ ternyata sangat berguna untuk para pemula agar tidak kesulitan untuk mengecek backlink.

  1. Majestic

Ingin menemukan sebuah tools yang mampu mengecek backlink kompetitor secara perfeksionis? Kami merekomendasikan kamu dengan majestic. Majestic sebenarnya juga sangat berfungsi dalam hal trust flow atau citation flow secara lengkap.

Mendengar kata secara lengkap, pastinya sebagian besar orang ingin mengetahuinya, bukan? So, tools yang satu ini sayangnya tidak menyediakan jasa gratis untuk bisa menggunakannya. Dengan kata lain kamu memang harus membayarnya.

  1. SEMrush

Siapa pun penggunanya pasti ingin mengecek backlink dengan sangat akurat. Kalau begitu, kamu boleh siapkan dana untuk bisa menggunakan SEMrush. Jenis tools yang satu ini nyatanya terbukti sangat akurat, lho.

Sudah banyak yang membuktikan dengan cara menggunakan tools ini. Wajar saja, sebab agaknya SEMrush menjadi salah satu tools yang paling tidak mengecewakan. Lagi-lagi kamu tidak bisa mengaksesnya secara gratis, ya. Harus ada dana untuk bisa memakainya.

  1. SE Ranking

Selain jenis tools-tools di atas, kami juga mengenalkan kamu dengan salah satu tools yang terkenal dengan metode pengecekan unik. Bagaimana tidak unik? Prosesnya mengandalkan backlink masuk ke website kamu.

Setelah backlinknya masuk ke website kamu tinggal pakai data alat webmaster google. Lagi-lagi tentunya jenis tools yang satu ini berbayar. Namun, tidak semahal tools lainnya. Kamu bisa membayarnya mulai dari $9 saja per bulannya.

Itulah beberapa tools yang bisa kamu gunakan untuk mengecek sebuah backlink. Tentunya karena kualitasnya sangat memadai wajar saja kalau tools di atas menerapkan metode pembayaran.

Selain itu agar website kamu miliki juga memiliki performa terbaik, kamu bisa mencari Hosting Murah yang berada di penyedia layanan hosting Qwords.