Anti Balik Lagi, Berikut Cara Membasmi Semut di Rumah

Semut menjadi hewan yang paling banyak ditemui di sekitar kita. Dan ternyata memang termasuk binatang dengan populasi paling banyak. Dengan begitu memungkinkan jika setiap rumah pasti ada semutnya. Akan menjadi sangat menyebalkan jika membuat susah menyimpan makanan. Anda bisa mencoba cara membasmi semut di rumah berikut.

Cara Mudah Untuk Mengusir Semut di Rumah

  1. Menggunakan Kapur Anti Serangga

Jika anda ingin lebih praktis, kapur anti serangga bisa menjadi pilihan. Tinggal membuat garis melingkar di lubang keluar maupun titik masuk para semut. Kapur untuk serangga dibuat dari kalsium karbonat yang akan mengeluarkan aroma tidak disukai oleh semut. Pastikan jika sudah digunakan anda menyimpan kapurnya di tempat yang aman.

  1. Pakai Lemon

Buah lemon juga termasuk bahan yang tidak disukai oleh semut. Mencoba cara ini juga tidaklah sulit. Anda hanya perlu memasukkan jus lemon pada botol semprotan. Barulah anda bisa menyemprotkan pada area area yang biasanya dijadikan tempat semut berkerumun. Langkah ini juga ampuh untuk usir kutu maupun kecoa.

  1. Menggunakan Tepung Terigu

Selain buah lemon, anda juga mengusir semut dengan memanfaatkan tepung terigu. Untuk mengaplikasikannya, anda hanya perlu menaburkan tepung di sepanjang area yang menjadi keluar masuk semut. Dengan barisan tepung tersebut, semut dijamin tidak akan menerobos area yang ada taburan tepungnya.

Langkah langkah yang disebutkan tentu tidak sulit untuk anda praktekkan di rumah. Anda bisa mencobanya untuk mengusir semut yang membandel. Setelah hilang, pastikan anda menjaga kebersihan agar semut tidak kembali lagi. Terutama di area dapur ataupun di dekat tempat sampah.