Apakah Madu Bisa Memerahkan Bibir, Simak Pengaplikasiannya

Memiliki tampilan bibir yang terlihat merah merona tentunya menjadi idaman bagi semua wanita. Terlebih dengan kondisi bibir yang sehat selalu diindikasikan dengan warna yang terlihat lebih cerah.

Cara yang tepat untuk memerahkan bibir secara alami bisa memanfaatkan madu dengan pengaplikasian yang tepat dan rutin. Madu merupakan bahan alami yang memiliki banyak khasiat salah satunya untuk memerahkan bibir.

Penyebab Bibir Menjadi Hitam

Kondisi bibir yang hitam biasanya disebabkan oleh sejumlah faktor. Dengan kondisi bibir yang tidak terlihat cerah menjadikan setiap wanita tidak percaya diri untuk tampil tanpa lipstik.

Penyebab utama bibir menjadi hitam karena terlalu banyak mengkonsumsi kafein. Faktor lain yang biasanya terjadi pada sejumlah orang yaitu terkena paparan sinar ultraviolet, bertambahnya usia atau terlalu banyak merokok.

Cara Memerahkan Bibir Dengan Madu

  1. Campuran Madu dan Minyak Zaitun

Madu memiliki kandungan yang sangat bagus dan cocok untuk diaplikasikan bersama minyak zaitun yang bisa membantu dalam memerahkan bibir secara alami. Minyak zaitun ini memiliki khasiat yang baik karena memiliki kandungan vitamin E yang bisa menjadikan kulit terasa lebih sehat.

Cara untuk membuat campurannya sendiri cukup dengan menggunakan bahan madu dan minyak zaitun menjadi satu sampai teksturnya bisa berubah seperti pasta. Setelah itu, aplikasikan di bagian bibir secara merata dan diamkan kisaran 1 jam, kemudian bilas menggunakan air hangat serta lakukan secara rutin.

  1. Campuran Madu dan Alpukat

Alpukat bisa diaplikasikan dengan madu sebagai campuran yang tepat untuk membantu dalam perawatan bibir. Khasiat antara campuran madu dan alpukat ini bagus untuk diaplikasikan dalam perawatan bibir terlihat lebih merah.

Cara membuatnya cukup dengan menggunakan 50 gram alpukat bersama satu sendok teh madu dan dicampur sampai bentuknya menjadi pasta. Kemudian oleskan pada bagian bibir secara lembut dan tunggu sampai kisaran 1 jam, lalu dibilas menggunakan air dingin.

  1. Campuran Madu dan Jeruk Nipis

beautyroom.id menyediakan berbagai pilihan produk untuk memerahkan bibir yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Setiap pengguna juga bisa menggunakan bahan alami dengan memanfaatkan campuran madu serta jeruk nipis.

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C dengan khasiatnya yang sangat bagus dalam mengembalikan warna bibir hitam supaya lebih terlihat merah alami. Cara untuk mengaplikasikannya juga cenderung lebih mudah karena cukup dengan memanfaatkan satu sendok jeruk nipis serta 2 sendok teh madu yang dicampurkan dan dioleskan pada bibir.

  1. Campuran Madu dan Gula

Pada langkah yang satu ini sebenarnya sudah tidak asing lagi sebagai cara dalam memerahkan bibir yang memanfaatkan bahan madu dan gula. Campuran yang digunakan ini dijadikan sebagai scrub yang nantinya akan membantu dalam mengangkat sel kulit mati di bagian bibir.

Gunakan satu sendok gula pasir dan madu yang dicampurkan sampai membentuk scrub. Oleskan di bagian bibir secara merata dengan teknik menggosok dan tunggu kisaran 1 menit, kemudian dibalas dengan handuk basah.

  1. Mengoleskan Secara Langsung

Penggunaan madu alami ini memang bisa membantu dalam mencerahkan kulit bibir yang telah hitam. Cara untuk mengaplikasikannya lebih mudah tanpa menambahkan campuran apapun dan cukup mengoleskan madu murni tersebut di bagian bibir.

Kandungan yang ada di dalam madu murni bisa meresap secara langsung di bagian bibir yang nantinya akan menjadikan kulit bibir cerah merona. Pengaplikasian yang paling tepat bisa dilakukan sebelum tidur dan nantinya setelah bangun tidur akan mendapatkan bibir dengan kondisi kenyal dan lembab.

Itulah cara yang bisa digunakan untuk memerahkan bibir menggunakan madu. Madu memiliki kandungan yang sangat bagus untuk membuat bibir terlihat lebih cerah merona.

Apakah Madu Bisa Memerahkan Bibir, Simak Pengaplikasiannya
Scroll to top